Dirikan PW Jateng, Himi Persis Lebarkan Sayap Gerakan Dakwah Awal Tahun 2023

Dokumentasi Deklarasi PW Himi Persis Jateng
Deklarasi PW Himi Persis Jawa Tengah

Semarang, 11/03/2023

Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam berkesempatan untuk meluaskan sayap di wilayah Indonesia. Biro Perkembangan wilayah di Organisasi Himi PERSIS memegang kedudukan yang penting, karena tujuannya adalah mengembangkan strategi dan perluasan dakwah jihad organisasi Perjuangan pengembangan organisasi di Himi PERSIS tidak pernah bergeser dari cita-cita perjuangan Persatuan Islam, satu rasa, satu gerakan, satu pemikiran, dan satu cita-cita besar Persatuan Islam.

Kegiatan ini menjadi Tanggung jawab kader muda Persatuan Islam untuk mempersiapkan dan memperluas wilayah organisasi, dalam melanjutkan estafeta cita-cita perjuangan organisasi Himi PERSIS secara keseluruhan pada umumnya.

Alhamdulillah, Pimpinan Pusat Himi PERSIS telah melaksanakan rangkaian kegiatan Kabah dan Pembentukan Wilayah Himi PERSIS Jawa Tengah, Jum’at—Ahad (6-8/5/2022), di Kantor PW PERSIS Jawa Tengah dan TK Abba 43 Semarang, Jawa Tengah. PW Himi Persis Jawa Tengah dikomandoi oleh Ketua Dhia Rizka Rahmalia, mahasiswi UIN Wali Songo, bersama para pengurusnya, yaitu Jihaan Khodijah, Ai Indriani, dan Dijah.

Dengan adanya pembentukan ini, diharapkan PW baru ini dapat memotivasi kader mahasiswi yang berada di Jawa Tengah khususnya, dan umumnya pada wilayah dan daerah lainnya, agar terus istiqomah menggerakan roda dakwah bersama otonom PERSIS di Jawa Tengah.

Sebagai langkah awal pendirian, terlebih dahulu dilakukan penjajakan dengan perkenalan kader. Selanjutnya taaruf melalui agenda sharing and caring bersama beberapa mahasiswi PERSIS yang dilakukan pada Sabtu (12/2/2022).

Setelah proses tersebut, digelar perkenalan lebih erat dan sampai pada proses alur kaderisasi, yaitu Pra-Kabah yang dilaksanakan Maret-April 2022. Akhirnya dilakukan tahap pengukuhan pada bulan Mei 2022.

Pimpinan Pusat Himi PERSIS mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak-pihak yang ikut berpatisipasi membantu Himi PERSIS melaksanakan Kabah dan deklarasi PW Himi PERSIS Jawa Tengah, di antaranya PW PERSIS Jawa tengah, PW PERSISTRI Jawa Tengah, dan PW Hima PERSIS Jawa tengah.

Dengan telah berdirinya Pimpinan Wilayah baru, diharapkan tertanam kesadaran di benak para kader dan calon pengurus wilayah baru seberapa jauh dan besar tantangan dakwah yang akan dilalui ke depan. Insyaallah dengan berjama’ah, tugas menjadi lebih ringan. Insyaallah PP Himi PERSIS pun akan selalu menjaga komitmen, memberi pembinaan dan pengawasan kepada organisasi Mahasisiwi Himi PERSIS di Indonesia.

Kontributor: Hana Fawziyah Ramadhan, M.Pd., Siti Sakinah Nur’aeni, S.Pd.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *